Thursday, March 8, 2018

January & February, Happy!!



Niatnya mau nulis journal syukur setiap awal bulan untuk mereview sebulan sebelumnya. Eh ternyata terlambat satu bulan lebih delapan hari. Alhasil, hidup terasa berat dan tak nikmat.

Dampak buruk keterlambatan ini juga menyebabkan beberapa kejadian positif di dua bulan Januari dan Februari terlupa atau menghambar. Padahal kalau dituliskan, perasaan bahagia tentu akan meluap dan bertahan lebih lama. Karena terpenting adalah mempertahankan syukur daripada sering mengutuki kenaasan kita.

Mari kita mulai untuk bulan Januari.

1. Januari ini bulan yang sangat menyenangkan karena rezeki melimpah ruah. Alhamdulilah. Saking melimpahnya, cicilan spp kuliah sampai terbayarkan 80 persen.

2. Bulan Januari ini wisata kuliner ini jalan terus. Pernah mencoba makanan bebek enak milik tetangga. Kelihatannya ini bakal menjadi langganan karena bebeknya tidak anyir.

3. Mewujudkan media maju satu langkah. Aku menemukan partner yang mana dan tak bukan adalah teman kuliah. Ini patut disyukuri karena begitu susahnya mencari rekan kerja yang di awal tak perlu dibayar dulu. Yes.

4. Dapat membayar semua cicilan dengan baik tanpa was-was. Ini tentu patut disyukuri.

5. Seorang senior mau membantu mencarikan rekomendasi dari salah satu anggota dewan. Semoga ini bisa benar-benar terwujud. Saya harap kuliah selama 3 semester ke depan tidak perlu bingung soal SPP.

Februari, kesenangan tetap berlanjut
1. Sisa pendapatan di bulan Januari bisa menutup pengeluaran di bulan Februari. Ini tentu patut disyukuri karena selama dua bulan, tidak ada pekerjaan dan penghasilan yang masuk.

2. Mendengar kabar Adin lulus kuliah di awal bulan ini. Semoga dia lekas mendapatkan pekerjaan yang tepat. Sementara, dia juga membantu mengerjakan tugas kuliah dengan rincian sekitar 50.000 per karya. Bapak juga merestui kalau dia pergi keluar kota. Artinya, inilah saatnya aku pulang.

3. Jualan kopi dengan omset di atas satu juta selama bulan Februari. Ukuran masih kecil, tapi setidaknya ini membantu kami tetap mengapung di bulan Maret. Semoga di bulan Maret, omset bisa mencapai 5 juta per bulan.

4. Pekerjaan di KPI dimulai. Kabar baik, artinya akan mendapatkan pemasukan untuk bulan-bulan ke depan.

5. Selama bulan Januari dan Februari, banyak serial di Fox Live yang menyadarkan betapa pentingnya keluarga bagi kita. Dan tentunya menambah hiburan.

Tuhan, terima kasih atas kasih (rahmat) yang telah Kau berikan. Bantu aku selalu bersyukur dan tetap mengapung di bulan ini.

Aku ingin mencapai tiga hal saja di bulan Maret.
1. Segala urusan kuliah, pekerjaan, dan rumah tangga lancar di bulan ini. Termasuk bayar cicilan terakhir SPP dan kewajiban rumah tangga di bulan Maret.
2. Keluarga sehat, suami, orang tua, dan mertua.
3. Dipenuhi kebahagiaan yang melimpah.

No comments:

Post a Comment