Wednesday, June 15, 2016

Akhirnya Kembali Lagi

“Sejarah terbentuk dari siklus. Riwayat berputar seperti roda gerobak sapi. Masa baik datang, tapi nanti masa buruk menggantikan. Bila itu terjadi, bagaimana pun baiknya manusia, malapetaka tak akan terelakkan .”

― Goenawan Mohamad, Catatan Pinggir 1


Kita memang tak bisa mengelak takdir, tetapi selalu ada pilihan di dalam suratan. Seperti saat ini, saya memilih kembali membuat catatan pribadi di dunia maya setelah berulang kali memiliki tetapi terabaikan. 

Dulu, saya mempunyai catatan pribadi di multiply, lumayan ramai dengan kicauan tulisan. Sekitar 2007, menunaikan tugas kuliah lantas menjadi curahan cerita narsis sehari-hari. Setelah mata kuliah berlalu, blog itu tak lagi saya kunjungi. 

Lewat sewindu, saya ingin mengulang kembali menulis portal pribadi tak berbayar. Di sini nanti, bisa jadi hanya tulisan pribadi yang tak penting. Tak menutup kemungkinan berisi informasi dan tips. Boleh ditiru, tak dilarang untuk disanggah. Ketika saya berkabar lewat blog ini, otomotis terbuka untuk umum. Hukum dunia maya. 

Akan ada cerita saya di masa buruk, tapi akan lebih banyak masa baik. Tentunya karena perjalanan hidup saya akan begitu menyenangkan. 

Oiya, kenalkan. Nama saya Sundari, tapi lebih suka dipanggil Ndari. Sudah menikah, sedang menanti hadirnya seorang anak--untuk detik penulisan ini. Sudjianto bukan nama suami, melainkan nama Bapak. Nama tempat saya bermula.

Saya suka menikmati kesendirian, tapi sangat antusias dengan pertemanan. Boleh hubungi lewat japri, tapi kenalkan dulu siapa anda. 

Pada akhirnya, sejarah yang saya tulis di sini kelak seperti putaran roda gerobak sapi. Tapi seperti sebuah lagunya Judy Garland, menikmati hidup seperti memakan semangkuk ceri. Jangan terlalu serius, karena hidup terlampau misterius. 

Life is just a bowl of cherries
Don't take it serious, life's to mysterious.
Laugh and love it!

4 comments: